CUTTING STICKER

2 Cara Setting Kedalaman Pisau Cutting Di Silhouette Studio

Manual Setting kedalaman pisau cutting

Silhouette CAMEO | Pengaturan Blade Depth Mudah | Manual Setting kedalaman pisau cutting | Setting autoblade pada cameo

Diartikel kali ini Bengkel Print Care membagikan tutorial 2 Cara Setting Kedalaman Pisau Cutting Di Silhouette Studio menggunakan cutting plotter Silhouette Cameo. Mengingat kehandalan autoblade pada silhouette cameo, ternyata masih banyak pengguna yang tidak pernah menyesuaikan kedalaman pisau ( blade depth) secara manual. Namun ada kalanya, pengguna juga perlu menyesuaikan kedalaman blade. Cara pengaturan blade depth mudah yang bisa pengguna ikuti step by step nya dibawah ini.

Menemukan Blade Depth Setting

Untuk melakukan setting autoblade pada cameo, pengguna harus menemukan Manual setting kedalaman pisau cutting. Tetapi sayangnya settingan ini tidak disertakan pada label Silhouette Studio Send panel. Ketika bahan dipilih dari “ Drop-down menu” . Pengaturan akan ditampilkan pada “ Send Panel “. Kedalaman blade pisau cutting bisa pengguna temukan pada “ force and speed setting “ di sebelah kiri

Setting autoblade pada cameo
cara Setting autoblade pada cameo mudah

Black dial / putaran hitam pada  autoblade terdapat nomor 1-10. Jika pengguna akan menggunakan autoblade dan pengaturan tidak support / berfungsi untuk memotong material yang akan pengguna gunakan, maka pengguna dapat mengubah manual setting kedalam pisau cutting dengan cara menekan panah di kedua sisi kenop / black dial . Ini Sangat penting saat pengguna mengunakan autoblade pada silhouette cameo, dengan begitu settingan tersebut dapat mengubah kedalaman blade sesuai kebutuhan anda.

BACA JUGA : 12 Kelebihan Mesin Cutting Silhouette CAMEO 4 PRO

Proses Setting Kedalam Pisau Cutting 

Sebagai contoh jika anda akan memotong bahan polyflex, Ubah kedalaman blade menjadi “ 1 “ yang berarti mesin cutting sticker akan menyesuaikan autoblade ke kedalaman “ 1” , Namun setting autoblade pada cameo untuk cutting bahan polyflex dengan kedalaman “1” kurang maksimal.

silhouette cameo autoblade not cutting.pngMaka pengguna bisa menggunakan manual setting kedalam pisau cutting menjadi “ 2 “ , ini akan jauh lebih baik. Nah, jika penguna telah meningkakan setting autoblade pada cameo ke kedalaman “ 2”, maka mesin cutting silhouette cameo akan otomatis meningkat menjadi “ 2” sebelum proses cutting media berlangsung.

Pengaturan Blade Depth Mudah di silhouette cameo
setting Pengaturan Blade Depth pada silhouette cameo

Pengaturan blade depth mudah untuk pengguna silhouette cameo lakukan. Perlu diingat tutorial yang kami bagikan adalah manual setting kedalaman pisau cutting melalui software silhouette studio. Jika anda menggunakan Ratchet blade, pengguna dapat melakukan setting kedalam pisau cutting secara manual pada scroll bar berwarna hitam pada blade tersebut, dan sesuaikan ratchet dengan pengaturan yang sudah ditentukan. Semoga bermanfaat, terimakasih 🙂

Sumber : Silhouetteschool

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *